my another stuff : @restyagita; facebook.com/restyagita



Sepotong Mulanya dan Lalu

laughlovekiss:

Mulanya malu, lalu candu

Mulanya suka, lalu duka

Mulanya menyenangkan, lalu menyakitkan

Mulanya ada, lalu entah

Mulanya biasa, lalu tiada

6:48 pm, reblogged by restyagita
permalink




Teh Hijau
Suatu hari tari,tea,diday,widya,rinda sedang bersama
Tar : lo bikin apaan rin?
Rin : teh hijau
Tar : ooh green tea
Rin : bukaann, ini teh hijau, bukan green tea
Tar : lah green tea itu teh hijau rin
Rin : bukan tar, bedaa
Did : the hijau itu green tea rindaa, namanya aja teh hijau
Rin : ah gw jadi ga suka lagi dah teh hijau gara gara katanya ini green tea
Tar, tea, did, wid : .......................
7:12 am, reblogged by restyagita
permalink




laughlovekiss:

Ujian Akhir Semester 6 Ekonometrika Agribisnis A 2010.

Lihat berapa bangku kosong? Artinya banyak yang berusaha.

Lihat dua mahasiswa yang berdiri? Mereka main kejar-kejaran.

Liat yang berdiri paling depan? Seliweran dari meja ke meja

Liat yang pegang hape disana? Liat foto jawaban yang dishare ke grup BBM sama temen yang baik hati.

Cuma ada di kelas kita, AgriArmy2010.

4:19 am, reblogged by restyagita
permalink




Laugh.Love.Kiss: Tentang Tuhan Menurut Saya

laughlovekiss:

Masing-masing dari kita punya pandangan beragam tentang Tuhan. Banyak juga yang menganggap Tuhan itu tidak ada, doesn’t exist. Tapi Einstein sendiri beranggapan bahwa ada suatu dzat yang menjalankan alam semesta, yang menjalankan bumi berputar, yang menjalankan pergerakan galaksi Bimasakti.

12:26 am, reblogged by restyagita
permalink




Everlasting ♥: Habibie & Ainun (romeo & Juliet)

amyhadaina:

Sejak awal diberitakan bahwa film Habibie-Ainun akan di-film-kan, banyak orang yang nggak sabar untuk segera menyaksikan filmnya, termasuk saya. Dan kemarin, beruntung saya berkesempatan untuk menyaksikan film tersebut.

Bagi saya film ini nggak hanya mengisahkan kisah cinta inspiratif semata,…

12:18 am, reblogged by restyagita
permalink





Allah, mohon lindungi kami dari cinta yang tak mengajak ke surgaMu #catatanhatidisetiapdoaku

asma nadia (via frafera)
11:23 pm, reblogged by restyagita
permalink




(bukan) nutrijell kadaluarsa
F : te, nutrijell nya ga ada warnanya?
T : emang sih udah lama, tapi matinya taun 2015 kok. Masa kalo lama warnanya ilang ya?
F : kok ga ada warnanya ya? *panik
T : yaudah ntar bikin yang ada warnanya...
F : kok ga ada warnanya te?? Hmmmm apa ini yang rasa leci ya? Kalo leci kan emang suka ga ada warnanya
T : ya emang ini leci-_- tadi yang mau bungkusannya warna pink siapa bukan yang warna hijau rasa melon?
F : hehehehehe kirain tadi rasa stroberi :D
T : .........................
Fin.
8:36 am, by restyagita
permalink




Uang Sepanjang Masa! dengan kata-kata “maaf, receh ya a” :D

7:59 am, by restyagita
permalink




(Source: kushandwizdom)

4:04 am, reblogged by restyagita
permalink




Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) dan Pertanian

Dengan lahirnya globalisasi, ilmu pengetahuan dan teknologi, dunia pun menjadi semakin cepat berkembang. Perkembangan dan perubahan dari teknologi tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi pertumbuhan suatu Negara, termasuk di dalamnya pertumbuhan di sektor ekonomi maupun pertanian.

Teknologi Komunikasi dan Informasi (ICT) telah memberikan perubahan besar bagi perkembangan negara-negara di dunia, Sekarang ini semua hal bisa dikolaborasikan dengan teknologi, baik itu dalam suatu perusahaan, di sekolah-sekolah, dunia hiburan dan lain-lain. ICT (atau internet khususnya) telah berhasil menciptakan sebuah struktur perekonomian yang lebih inovatif tanpa batas jarak dan waktu.

Adanya perkembangan dari ICT tentu saja juga memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pertanian. Banyak sekali masalah pertanian yang bisa diselesaikan melalui pemanfaatan dari ilmu ICT tersebut. Produktivitas dari suatu hasil pertanian dapat ditingkatkan dengan meningkatnya dan berkembangnya teknologi. Teknologi juga dapat membantu pertanian mulai dari perencanaan produksi, pelaksanaan, pembudidayaan tanaman,pemasaran dan evaluasi pembangunan pertanian itu sendiri serta membantu pembuatan analisa dalam marketing.

Peran ICT dalam Pertanian

a. Peran Telepon atau Handphone (HP)

Telepon dan handphone memiliki peran yang sangat besar bagi pertanian. Hasil penelitian Viranti, Anindita dan Soekartawi (2008) menunjukkan bahwa aplikasi model Factor Analysis dapat digunakan untuk mengetahui variabel-variabel yang berasosiasi kuat dengan HP yang dimiliki pedagang sayur mayur di Pasar Besar dan Pasar Induk Gadang Kota Malang.

Hasil penelitian tersebut memberikan indikasi bahwa pemanfaatan ICT (dalam hal ini HP) ternyata mampu meningkatkan portfolio bisnis. HP juga mampu mengurangi biaya pemasaran, meningkatkan market intelligent dan perancanaan startegis, meningkatkan keakraban pelaku agribisnis dan sekaligus meningkatkan kepercayaan, meningkatkan dan memperluas akses pasar, dan masih banyak lagi. Peran Telepon atau HP dapat juga dipakai untuk kegiatan monitoring kegiatan misalnya dalam monitoring pekerjaan di perkebunan-perkebunan kelapa sawit.

b. Peran Multimedia

Radio

Radio memiliki peran yang sangat penting dalam penyuluhan pertanian khususnya di daerah-daerah di mana kebanyakan petani mempunyai radio. Kini banyak Pemerintah Daerah yang telah mengembangkan siaran radio pertanian. Bahkan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) yang tersebar di berbagai propinsi di Indonesia, juga ada yang membina siaran radio pertanian ini, baik siaran radio yang dimiliki Pemerintah daerah maupun swasta. Tujuan diadakannya siaran radio pertanian adalah untuk mengetahui dan meningkatkan peran radio terhadap percepatan informasi teknologi yang disertai kegiatan penyuluhan pertanian. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat, khususnya masyarakat pertanian, dapat mengetahui pola siaran dan hal-hal yang berkaitan dengan pertanian yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh petani.

Salah satu contoh keberhasilan penggunaan siaran radio untuk penyuluhan pertanian adalah yang dilakukan oleh BPTP Sulawesi Tengah yang diselenggarakan sejak tahun 2002.

Televisi Pertanian

Televisi (TV) juga dapat digunakan dalam kegiatan penyuluhan pertanian. Sampai sekarang pun program ini masih berlangsung, namun sering tidak atau kurang dirancang untuk kebutuhan penyuluhan atau pendidikan pertanian, namun lebih condong ke program hiburan.

Peran Komputer

Pemanfaatan komputer dalam pengembangan pertanian mampu meningkatkan nilai tambah suatu produk. Berdasarkan penelitian Sudaryanto (2007) terhadap pedagang pertanian di beberapa kota di Jawa Timur, juga memberikan indikasi bahwa petani yang berpengalaman (usia >41 tahun) dan berpendidikan (melalui kursus-kursus) dan besarnya nilai omset bisnis produk pertaniannya, adalah mereka yang memanfaatkan komputer dalam kegiatan bisnisnya. Hasil studi ini juga memberikan informasi bahwa komputer ternyata sangat membantu meningkatkan portfolio bisnis produk pertanian.

Selain itu, karena adanya pengaruh globalisasi dan peran komputer dalam pertanian ini, maka sekarang berkembanglah e-Agriculture dan e-Agribusiness.

e-Agribusniness adalah kegiatan perdagangan (atau transaksi jual-beli) barang dan jasa pertanian melalui media elektronik. Kini dengan tersedianya teknologi, maka memungkinkan orang untuk melakukan transaksi hanya dengan menggunakan sebuah perangkat komputer atau mobile phone yang terhubung ke internet. Pemanfaatan internet menjadi populer setelah peran jasa elektronika seperti audio, video, TV dan komputer (CD,VCD) dirasa kurang efektif bila dibandingkan dengan peran internet. Negara-negara yang berbasis pertanian, seperti China dan India dan negara lainnya, sudah mempratekkan pemanfaatan ICT untuk mengangkat sektor pertanian ini.

Referensi : google.co.id

http://allaboutsandra.wordpress.com/2009/12/13/teknologi-informasi-dan-komunikasi-ict-dan-pertanian/

11:27 pm, by restyagita
permalink